Membingkai Kemajemukan Melalui Pendidikan Agama Kristen di Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
“Analysis of Worring among Lecturers of Indonesian Bethel Theology on Covid-19.” Medico-Legal Update 20, no. 4 (2020). https://doi.org/10.37506/mlu.v20i4.2014.
Banks, James. Transforming the Multicultural Education of Teachers: Theory, Research and Practice. Edited by M. Vavrus. New York, NY: Teachers College Press, 2002.
Benyamin, Priskila Issak, Ibnu Salman, and Frans Pantan. “Evaluasi Pembelajaran Daring Pendidikan Agama Kristen Di Masa Pandemi.” Jurnal Teologi Berita Hidup 4, no. 1 (2021): 52–59.
Benyamin, Priskila Issak, Ucok P Sinaga, and Febie Yolla Gracia. “Penggunaan ‘Platform’ Digital Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Di Era Disrupsi.” REGULA FIDEI: Jurnal Pendidikan Agama Kristen 6, no. 1 (2021): 60–68.
Boehlke, Robert R. Sejarah Perkembangan Pikiran Dan Praktek Pendidikan Agama Kristen. Jakarta: BPK Gunung Mulia, 2003.
Creswell, John W. Research Design: Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif, Dan Campuran. Keempat. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2016.
Erba?, Yahya Han. “Dimensions of Multicultural Education: Pedagogical Practices Knowledge of Graduate Students Towards Multicultural Education in Turkey.” Mediterranean Journal of Educational Research 13, no. 27 (2019): 142–81. https://doi.org/10.29329/mjer.2019.185.7.
Frans Pantan, Priskila Issak Benyamin, Johni Handori, Yuel Sumarno, and Sadrakh Sugiono. “Resiliensi Spiritual Menghadapi Disruption Religious Value Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Lembaga Keagamaan.” KURIOS (Jurnal Teologi Dan Pendidikan Agama Kristen) 7, no. 2 (2021).
Gratia, Yada Putra, Priskila Benyamin Issak, Yuel Sumarno, and Valentino Wariki. “Pengembangan Model Pendidikan Agama Kristen Bagi Anak Korban Kemiskinan.” Jurnal Ecodunamika 3, no. 1 (2020): 1–11.
Hadinoto, N.K. Atmadja. Dialog Dan Edukasi: Keluarga Kristen Dalam Masyarakat Indonesia. Jakarta: BPK Gunung Mulia, 1990.
Hasiholan, Anggi Maringan. “Studi Komparatif Terhadap Pemahaman Teologi Reformed Dengan Pemahaman Teologi Pentakosta Tentang Natur Manusia.” Pneumata 1, no. 1 (2020): 54–71.
Homrighausen, EG, and IH Enklaar. Pendidikan Agama Kristen. Jakarta: BPK Gunung Mulia, 2013.
Kowal, Roike Roudjer. “Implementasi Pendidikan Agama Kristen (PAK) Dalam Masyarakat Majemuk.” RHEMA: Jurnal Teologi Biblika Dan Praktika 3, no. 2 (2017): 71–81.
Latifa Faristin, Sugeng Hariyadi, Rahmatwati Prihastuty. “Akar Konflik Kerusuhan Antar Etnik Di Lampung Selatan.” Journal of Sosial and Industrial Psychology 2, no. 1 (2013): 64–68.
Maryam, Kurniawati. Pendidikan Kristiani Multikultural. Nusaloka, BSD, Tangerang: Bambo Brigde Press, 2014.
Minggus. “Pembelajaran Kontekstual Di Masa Pandemi Untuk Mengembangkan Spiritualitas Anak.” PASCA: Jurnal Teologi Dan Pendidikan Agama Kristen 17, no. 1 (2021): 82–97. https://doi.org/10.46494/psc.v17i1.126.
Novalis, Dede, Yuel Sumarno, and Josia Pantja Paruntung. “Penerapan Strategi Pembelajaran Kontekstual Dalam Upaya Meningkatkan Minat Belajar Pak.” Edukasi: Jurnal Pendidikan Agama Kristen 10, no. 1 (2019): 27–39.
Pakpahan, Gernaida K. R., Frans Pantan, and Epafras Djohan Handojo. “Menuju Gereja Apostolik Transformatif.” EPIGRAPHE: Jurnal Teologi Dan Pelayanan Kristiani 5, no. 1 (2021): 136–46.
Priyanti, Neng, and Nabylla Sardy. “Epistemology Study: The Role of Christian Teachers Regarding Students Freedom in Learning.” PASCA: Jurnal Teologi Dan Pendidikan Agama Kristen 17, no. 1 (May 2021): 43–54. https://doi.org/10.46494/psc.v17i1.122.
Rantung, Djoys Anneke. Pendidikan Agama Kristen Dalam Kehidupan Masyarakat Majemuk. Yogyakarta: Lintang Rasi Aksara Books, 2017.
Sahartian, Santy. “Pemahaman Guru Pendidikan Agama Kristen Tentang II Timotius 3:10 Terhadap Peningkatan Kecerdasan Spiritual Anak Didik.” Fidei: Jurnal Teologi Sistematika Dan Praktika 1, no. 2 (2019): 146–72. https://doi.org/10.34081/270040.
Salman, Ibnu, Priskila Benyamin, and Wartoni Wartoni. “Monitoring Model and Evaluation of ICT Utilization in The New Normal Era in Distance Learning in Madrasah.” INCRE, no. January (2021): 1–8. https://doi.org/10.4108/eai.11-11-2020.2308302.
Setyobekti, Andreas Budi, Susanna Kathryn, and Suwondho Sumen. “Implementasi Nilai-Nilai Bhineka Tunggal Ika Dalam Membingkai Keberagaman Pejabat Gereja Bethel Indonesia Di DKI Jakarta.” SOTIRIA (Jurnal Theologia Dan Pendidikan Agama Kristen) 4, no. 1 (2021): 1–10. https://doi.org/10.47166/sot.v4i1.29.
Sirait, Jannes Eduard. “Persepsi Pendeta Jemaat Tentang Urgensi Manajemen Program Pelayanan Gereja Lokal.” PNEUMATIKOS: Jurnal Teologi Kependetaan 11, no. 2 (2021): 118–31.
Statistik, Badan Pusat. “Mengulik Data Suku Di Indonesia.” Badan Pusat Statistik, 2020.
Sugiono, Sadrakh, and Johni Hardori. “Domain Desain Pembelajaran Inkarnatif.” Diegesis: Jurnal Teologi 5, no. 2 (2020): 14–24. https://doi.org/10.46933/dgs.vol5i214-24.
Sukirno, Sukirno, and Nur Adhim. “Implementasi Putusan Mahkamah Konstitusi No. 97/PUU-XIV/2016 Pada Masyarakat Adat Karuhun Urang Di Cigugur.” Jurnal Penelitian Hukum De Jure 20, no. 1 (2020): 11. https://doi.org/10.30641/dejure.2020.v20.11-24.
Susanto, A. B. “Pendididan Penyadaran Paulo Freire.” At-Ta’dib 4, no. 1 (2020): 81–100.
Syemor, Jack L. Mapping Christian Education: Approaches to Congregational Learning. Nashville: Abingdon Press, 1997.
Tafona’o, Talizaro. Pendidikan Agama Kristen Dalam Mayarakat Majemuk. Yogyakarta: Illumination Publishing, 2015.
Tambunan, A M Hasiholan, and Andreas Budi Setyobekti. “Ekstraksi Pemahaman Cyprianus Tentang Extra Ecclesiam Nulla Salus Bagi Gereja Pentakosta Di Era Postmodern.” KHARISMATA: Jurnal Teologi Pantekosta 4, no. 1 (2021): 28–42.
Tim CNN Indonesia. “Bentrok Antar-Suku Pecah Di NTT, Warga Sebut Lima Tewas.” CNN Indonesia, 2020.
Toisuta, Jakson Sespa. “Peran Dosen Mengatasi Permasalahan Pembelajaran Online Pada Masa Pandemi Covid-19.” Fidei: Jurnal Teologi Sistematika Dan Praktika 4, no. 1 (2021): 23–42. https://doi.org/10.34081/fidei.v4i1.178.
Untung, Naftali. “Kristus Dan Perempuan Samaria. Yohanes 41-42.” In Misi Inklusif: Berjumpa Dengan Firman Dan Realitas Untuk Misi Yang Inklusif. Jakarta: STT Bethel Indonesia, 2017.
Wongkar, Anggrini Amelia, and Yuel Sumarno. “Agama Kristen Melalui Penerapan Strategi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning.” Edukasi: Jurnal Pendidikan Agama Kristen 11, no. 1 (2020): 1–7.
Zaluchu, Sonny Eli. “Strategi Penelitian Kualitatif Dan Kuantitatif Di Dalam Penelitian Agama.” Evangelikal: Jurnal Teologi Injili Dan Pembinaan Warga Jemaat 4, no. 1 (2020): 28. https://doi.org/10.46445/ejti.v4i1.167.
DOI: https://doi.org/10.34081/fidei.v4i2.273
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Fidei: Jurnal Teologi Sistematika dan Praktika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International.
pISSN: 2621-8151
eISSN: 2621-8135
Copyright © 2018-2024. All Rights Reserved.
Fidei: Jurnal Teologi Sistematika dan Praktika
Diterbitkan Oleh: Sekolah Tinggi Teologi Tawangmangu
Alamat: Kalisoro RT 001/RW 004, Tawangmangu, Karanganyar Jawa Tengah 57792
Fidei: Jurnal Teologi Sistematika dan Praktika Telah Terindeks di: